Senin, 02 Juni 2014

FACEBOOK-Ku.. Solmet-ku







:: FACEBOOK-Ku.. Solmet-ku ::

Abu Usaamah Sufyan Bin Ranan



Saudaraku..
Jaringan Sosial begitu marak saat ini untuk koneksi ke jejaring sosial seolah sudah menjadi kebutuhan,dari twiter,facebook,whatapps,dan lain lain, ehm… diantara kita tentu pernah melihat status yang lebay, semuanya dikeluarin perihal kepribadiannya seperti :

Virus Status orang awam :

Update bangun tidur sampai tidur lagi, update makan siang, update galau, update nulis kalimat “malam jum’at”, update marah gag jelas, update puisi padahal copas, update beli sepatu dan baju baru, sampai update “ribut dengan tetangga” juga update. Baarakallahufik.

Virus Status ‘Oknum’ Ngaji :

Update kalimat kasmaran pasutri (padahal suami atau istrinya ada dirumah diucapikan di fb),
update lokasi move on kajian (padahal itu lagi berlangsung kajian, focus gag ya ngajinya),
Update kegalauan ta’aruf, update gagal nikah bahkan belum dapet jodoh, update perkembangan anak dengan fotonya, update foto lebay pasutri dan lainya.

Saudaraku..
Saya pernah membaca tulisan bahwa orang jepang paling Anti mengumbar kehidupan keseharian nya terhadap orang lain apalagi di media social, jangankan buka media social orang jepang handphone nya saja handphone Jadul.

Saya pernah bertemu dengan direktur perusahaan jepang terbesar di Indonesia, saat itu diantara kita pakai gadget keren, datanglah sang direktur itu dan ada panggilan masuk dari Handphone sang direktur yang mana nada deringnya “:nyaring santer” kata orang bekasi, alias Handphone Monokrom.

Ana mendegar cerita pula jika tak salah ingat dari Radio Rodja, saya tak tahu sedang membahas apa, namun saya mendengar Ustadz badrussalam secara live mengatakan : “pernah saya berkata kepada Ust. Ma’ududi Abdullah –hafizhahullah- ‘Ust… dizaman modern seperti ini HP antum koq jadul..?” Ustadz maududi menjawab : “Saya tidak mau disibukan dengan HP tekini”. Masya Allah.!!

Dan Saya pernah bertemu dengan pejabat salah satu MUI Pusat dari kalangan NU, saya berkata kepada beliau :
“Ustadz…. Sekali-kali ana mau main ke rumah antum..?”

Beliau berkata :
“Afwan Jangan dirumah akh… rumah itu focus keluarga dan beristirahat.”
Artinya setiap orang yang berjiwa akademisi tentu ia mempunyai prinsip tidak mau urusan professional dibawa ke rumah, diantara kita koq malah seneng-seneng aja bongkar rahasia rumah..?

Kembali ke facebook…

Saudaraku..
Keluh kesah, duka dan bahagia, dalam lingkup pribadi hendaknya anda ungkapkan kepada Allah ta’ala bukan pada Facebook, jangankan facebook yang ribuan orang akan melihat status anda, curhat saja kepada teman yang anda percaya dan dekat inipun hendaknya dihindari, karena Manusia pasti ada waktu tidak akur-nya, adapun jika kita adukan kepada Allah maka pembuktian tanda sabar serta syukur kita kepada-Nya terealisasi.

salah satu sifat manusia adalah tidak bisa menahan untuk berkeluh kesah. Andai kita tahu bahayanya, tentu kita akan sedikit mengerem sifat kita ini.

Allah ta’ala berfirman:
“Sesungguhnya manusia itu diciptakan berkeluh kesah. Jika diberi keburukan dia mengeluh, tapi bila diberi kebaikan dia menjadi kikir. Kecuali mereka yang shalat dan menjaga shalatnya”. (Al Ma’aarij, 70:19-23)

Saudaraku…
Upayakan dan gunakan facebook untuk kebaikan anda di dunia dan akhirat, anda bisa membuat status nasehat ibadah, anda pun bisa upload tulisan assatidz, masya Allah sekiranya orang melakukan apa yang anda ucapkan dalam hal ibadah maka pahala tak terputus bagi anda. Semoga Allah ta’ala menjaga kita dari segalah ujian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Article's :

QAULAN-SADIDA.BLOGSPOT.COM

SEKOLAH YUUK..!!