Minggu, 13 Juli 2014

JILBAB CAP ARTIS







:: JILBAB CAP ARTIS :





Abu Usaamah Sufyan Bin Ranan


Ramadhan yang hakikatnya diperuntukan perbanyak amal ibadah,
dinodai dengan sikap musiman musim belanja, musim mengemis, tanpa
kecuali musim fashion busana muslimah .

Sehingga sekelompok orang yang tenar didunia namun belum tentu tenar diakhirat berlomba membuat fashion busana muslimah trend 2O14 umpamanya.

kalau syar’I kita dukung namun rata-rata busana muslimah cap artis ini malah norak banget, warna busana-nya kampungan kata orang bekasi bilang ‘menor’ hampir mengalahkan cahaya matahari dan sobek-sobek lagi kayak kurang bahan maka sepantasnya kami sebut Baju yang Norak dan Murahan .

Meskipun dijadikan trend dimana saat lebaran tiba banyak yang memakai busana muslimah cap artis baik yang kualitasnya original maupun yang gadungan sing penting mirip pakaian atau jilbab si Artis toh . .

.
Saudaraku

Hakikat jilbab atau hijab dan keseluruhan busana muslimah adalah Final, setiap muslimah wajib berhijab menutup auratnya dan batasan aurat telah jelas yakni menutupi seluruh tubuh keculali waah dan telapak tangan sebagaimana firman Allah

“Wahai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu serta para wanita muslimah agar mereka mengulurkan jilbab-jilbab mereka ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka mudah dikenal & tak diganggu orang. Alloh Maha pengampun lagi Maha penyayang.” (Al Ahzab: 59)

Berkaitan wajah muslimah adalah aurat atau bukan menurut jumhur ulama wajah wanita bukan aurat sebagaimana keterangan dari Syaikh Muhammad Nashiruddin AL Bani rahimahullah dalam fatwanya :

“Yang berpendapat bahwa wajah wanita itu aurat adalah minoritas ulama. Sedangkan yang berpendapat bahwa wajah bukan aurat adalah mayoritas ulama (Jumhur)”

Dengan demikian nash di atas adalah ketentuan yang tidak dapat ditawar lagi, maka siapapun yang mengenakan busana yang dianggap ‘islami’ namun auratnya belum tertutup maka hakikatnya ia belum berhijab .
Berikut Standar Berhijab :

1 . Menutupi seluruh tubuhnnya kecuali wajah dan telapak tangan .

2 . Niatkan hanya untuk beribadah bukan ikut Artis, bukan Ikut fashion dll .

3 . Tidak ketat, tidak tipis dan jangan memakai parfum yang berlebihan
sehingga dapat dicium oleh orang lain .

Jilbab Cap Artis No Way . . .
Jilbab Syar’I adalah kewajiban bukan fashion .

Wallahu'alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Article's :

QAULAN-SADIDA.BLOGSPOT.COM

SEKOLAH YUUK..!!