Sabtu, 12 Juli 2014

BLUNDER BOIKOT PRODUK YAHUDI..!!

BLUNDER BOIKOT PRODUK YAHUDI..!!

Hari ini saya melihat semangat kaum muslimin untuk memboikot produk yahudi, hal yang harus diperhatikan adalah :


1. Dengan anda memboikot, sampai sejauh mana pengaruhnya terhadap perekonomian yahudi..?

Saya melihat tidak ada pengaruhnya, yahudi tetap mewah bisa bertempur ratusan tahun., membunuh umat islam, Kalaupun mempengaruhi perekonomian mereka tentu pertama kali yang menjadi korban adalah kaum muslimin.


Contoh :


Anda memboikot produk yang dipandang yahudi umpama Unilever Group, kalau dikatakan pengaruh maka berapa banyak pekerja kaum muslimin kehilangan lapangan pekerjaan…?


Sudahkah anda menanding produk yahudi sehingga kita mempunyai solusi, jika produk ini diboikot solusinya beli produk yang mana..?


Jika ratusan ribu kaum muslimin kehilangan lapangan pekerjaan maka solusinya mau ekspansi keperusahaan mana yang anti yahudi…? Adakah solusinya..?


Sedangkan kita sama-sama tahu yahudi yang mengendalikan perekonomian dunia .


2. Kalaupun anda masih tetap semangat ingin memboikot produk yang dianggap punya setoran dana ke Yahudi, maka bersikap adil, jangan yang diboikot produknya ecek-ecek missal mie instan, minuman segar, dan sejenisnya.


Harusnya boikot juga handphone anda, mobil anda, motor anda, laptop anda bahkan ada yang memberitakan boikot produk yahudi namun sosialisasinya pakai Facebook.



3. Dengan demikian sikap yang bijak bagi kaum muslimin bukan dengan memboikot produk mereka, boleh memboikot produk mereka asalkan mempunyai pengaruh tanpa mendatangkan madharat bagi kaum muslimin.


Syaikh Shalih Fauzan al Fauzan hafidzhahullah mengatakan :


“Jika engkau tidak membeli produk Amerika, itu pun tidak membahayakan mereka. Memboikot produk tertentu hanya boleh dilakukan jika ada keputusan dari penguasa kaum muslimin.
Jika penguasa kaum muslimin memerintahkan untuk memboikot suatu produk, maka kaum muslimin wajib untuk memboikot. Adapun jika itu hanya seruan dari person-person tertentu dan mengeluarkan suatu fatwa, maka ini berarti telah mengharamkan apa yang Allah halalkan.”

Kaum muslimin palestina butuh bantuan harta..!!
Kaum muslimin palestina butuh pangan..!!
Dan yang utama adalah Do’a.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Article's :

QAULAN-SADIDA.BLOGSPOT.COM

SEKOLAH YUUK..!!