Kamis, 20 Maret 2014

BEGITU MUDAHNYA ENGKAU KATAKAN : "FULAN MURTAD"














:: BEGITU MUDAHNYA ENGKAU KATAKAN : "FULAN MURTAD" ::

Abu Usaamah Sufyan Bin Ranan

Banyak dikalangan kita khususnya pada media sosial terdapat akun-akun berbahaya menanamkan benih kebencian melakukan takfir laksana provider yang mempromosikan bebas bicara, dan ini adalah benih, perusak berbuah terorisme atas nama Islam, diantara akun-akaun facebook kita dapat mengamati dari segelintir oknum yang tidak jelas jasad dan namanya, tidak jelas dimana ia tinggal, dan lisan nya pun ngawur berbicara dengan pembicaraan yang tidak jelas [jika tidak ingin dikatakan kurang 'waras].

Diantara akun yang tidak jelas jasad dan rimbanya tersebut memperkeruh, merusak agama yang mulia ini dengan mudah menyebut si fulan 'murtad..!!' kelompok fulan kafir..!!' Subhanallah... dan anehnya ini dilakukan setiap hari seolah dalam seharinya mempunyai target pengkafiran kepada kaum muslimin, selain itu mereka memfitnah dan menggunjing dengan tuduhan kedustaan yang berkaitan hak manusia , berkaitan hak orang lain yang umpamanya kiranya tuduhan itu tidak terbukti hakikatnya ia terlah memfitnah dan orang yang memfitnah adalah tanda dari suatu tanda orang-orang munafiq, berdusta atas nama kebenaran.

Entah apa yang ada dalam kepala-kepala mereka begitu mudahnya mengatakan demikiaN Takfir yang para ulama menganggap hal ini adalah masalah berat namun dalam lisan mereka itu adalah suatu yang mudah diucapkan seolah surga tengah berada ditangan kotornya. waiyyadzubillah.

Sedangkan Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda:
"Barangsiapa yang berkata kepada saudaranya -sesama muslim-, “hai orang kafir,” maka kata itu akan menimpa salah satunya. Jika benar apa yang diucapkan (berarti orang yang dituduh menjadi kafir); jika tidak, maka tuduhan itu akan menimpa orang yang menuduh. [HR Muslim].

Wahai pemilik lisan yang mudah mengkafirkan..
Hakikatnya apa tujuan kalianmengkafirkan sesama muslim dengan mudahnya..?
apakah hanya ingin menjadi artis facebook, ingin tenar... atau hanya sensasi saja..

wahai saudaraku pemilik lisan yang mudah mengkafirkan..
kalau tujuan kalian adalah nashihat apakah nashihat kalian sampai kepada level pengkafiran..?
masya Allah jauh sekali ilmu anda, laksana diri anda telah menjadi gunung namun hakikatnya anda hanyalah bukit tumpukan sampah..!!

anda tahu bukit tumpukan sampah..?
sesuatu yang tak jelas yang mengakibatkan tumpukan itu seolah gunung, mengapa itu dikatakan bukit padahal isinya bukanlah bebatuan melainkan sampah-sampah yang kalau sekiranya anak manusia menginjaknya tumpukan sampah itu maka sampahnya menjadi kempes, susut.
inilah yang terjadi pada mereka berusaha eksis, mencari sensasi untuk menjadi artis facebook dan melangkah jauh pada bab takfir kesehariannya hanya status " kau kafir.. fulan kafir fulan murtad", namun jasadnya berada diawang-awang , tak jelas..!!

Kalau sekiranya tujuan kita hanya untuk nashihat lantaran cinta kepada saudara kita yang terjerumus dalam kesalahan maka Allah memerintahkan apa..?

".Berserulah ke jalan Rabbmu dengan hikmah dan dengan nasihat yang baik." [An Nahl:125]

Maka manusia yang saling nashihat menashihati harus mempunyai prinsip Selama masih bisa dibimbing dengan lemah lembut, maka jalan kekerasan tidak boleh ditempuh.

Kalau yang menashihatinya tidak jelas, jasadnya entah dimana dan siapa dia.. tahu-tahu menashihatinya langsung bab takfi, bukan BAB nya yang dibahas tapi langsung mengamalkan dengan amalan sesat mereka berkata "antum murtad..!!" anehnya dilakukan setiap hari... mungkin dapat kita tanyakan sudah berapa orang yang hari ini telah dikafirkan olehnya..? masya Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Article's :

QAULAN-SADIDA.BLOGSPOT.COM

SEKOLAH YUUK..!!