Radio Rodja 756AM

Sabtu, 02 Mei 2015

ORANG -ORANG YANG BERJIWA HANIF













Tema : bedah buku
" Untukmu yang Berjiwa Hanif "

Ustadz Armen Halim Naro, Lc
-semoga Allah meluaskan kuburnya-


LATAR BELAKANG KENAPA BELIAU (Ust. Armen) KARANG BUKU INI.

Kenapa saya mengarang buku ini..?

Untukmu yang berjiwa hanif.

Saya berdakwah sudah hampir 5 tahun, dan saya banyak menemukan orang - orang yang Masya Allah...
Hati mereka hati yang tunduk kepada Allah 'azza wa jalla.

Suatu hari ada orang yang datang kepada saya, orang yang saya maksudkan buku ini untuknya, dan saya hadiahkan buku ini untuknya..

ia mengatakan :
"Ustadz, Rasulullah shalallahu alaihi wa salam berdakwah mengislamkan bilal dan shuhaib, dan salman al farisi, tidak butuh waktu 10tahun 20tahun..."

lalu dia mengatakan kepada saya :
"Ustadz jadikan diri saya seperti Bilal..

Ustadz jadikan diri saya seperti Salman Alfarisi dan Shuhaib Ibnu Rumi..

Jadikan diri saya seperti shahabat Rasululillah shalallahu alaihi wa sallam..".

pertanyaan ini membuat saya terkesima, karena banyak diantara kita yang hadir di majelis ta'lim sepuluh tahun, dua puluh tahun bahkan sudah mungkin sudah mulai belasan tahun akan tetapi tidak ada iman bilal.. tidak ada sedkitnya aqidah shuhaib.. dan langka nya keyakinan salman al farisi.

Membuat saya bertanya,
Bagaimana Rasulillah mendidik umat yang begitu kokoh imannya dalam waktu yang sangat sebentar.

Ada lagi pertanyaan, disuatu daerah ada seorang ikhwan menanyakan :
"Ustaz saya mengajar ditaman pengajian al qur'an disebuah mesjid, kemudian usai shalat maghrib saya disibukan mengisi disebuah pengajian, kemudian setelah saya mengajar satu dua orang anak maka ia mulai mendekat kepada saya, kemudian ia mengatakan 'ustadz... (guru TPA ini ditanya oleh muridnya),saya ingin bertanya tentang bentuk shalat saya..?

guru TPA itu berkata ;
"apa yang terjadi pada shalat bapak..?"

kemudian muridnya mengatakan:
"saya shalat (tahajud), setiap 2 rakaat yang sy lakukan saya harus mengganto pakaian saya yang basah karena air mata..
basah dengan air mata...
sahkah shalat saya..?"

subhanallah...
sahkah shalat saya...
pertanyaan yang baru datang..
yang tiba - tiba datang..
kepada ikhwan (guru tpa) tersebut, akan tetapi dia tidak bisa menjawabnya...

Kalau seandainya ia tanyakan bagaimana hukum menggerak-gerakan jari saat shalat..? ia akan menjawabnya...

kalau seandainya yang ditanykan masalah bersedekap atau tidak saat i'tidal...?
maka ia akan menjawabnya...

kalau seandainya ditanyakan menjahrkan bismillah atau tidak...?
dia akan menjawabnya...

Akan tetapi pertanyaan dalam bentuk lain..
Saya shalat dalam setiap selesai rakaat, saya harus menggantikan pakaian saya karena air mata saya terus mengalir....
Sahkah shalat saya..?
benarkah shalat saya seperti shalatnya Rasulullah shalallahu alaihi wasallam..?

Guru TPA tersebut menceritakan kepada saya, saat saya berkunjung didaerah tersebut, dan saya menjawab :
"temukan saya dengan bapak tersebut... temukan.."

Malam harinya sy bertemu seorang pemuda, akan tetapi wajah yang kuyuh hancur hatinya dan ingin bertaubat kpd Allah.. mengatakan kepada saya :
" Ustadz.. saya developer dan saya telah infaqkan semua harta saya tinggal mobil didepan rumah sya, dan saya takut adzab Allah..."

Subhanallah..
saya takut adzab Allah..
orang seperti itu adalah orang yang berjiwa hanif..

Untuknya saya karang tulisan ini..
"untukmu yang berjiwa hanif".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Article's :

QAULAN-SADIDA.BLOGSPOT.COM

SEKOLAH YUUK..!!