Sabtu, 02 Mei 2015

Cegah Terorisme dan Radikalisme, STAI Ali Selenggarakan Tabligh Akbar












SURABAYA (gemaislam) – Sejak maraknya aksi radikalisme dan terorisme di penjuru bumi tidak terkecuali di Indonesia, Sekolah Tinggi Agama Islam Ali Bin Abi Thalib (STAI Ali) kerap kali mengadakan tabligh akbar mengupas pemahaman menyimpang ini. Termasuk yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, tabligh akbar bertajuk, “Membendung Gerakan Radikalisme dan Terorisme Untuk Menjaga Keutuhan NKRI”.

Berdasarkan rilis resmi panitia tabligh akbar STAI Ali yang gemaislam.com peroleh hari ini, Kamis (30/4), acara ini akan diselenggarakan selama 3 hari,sejak tanggal 7 sampai 9 Mei di Masjid Darul Hijrah STAI Ali, Jl. Sidotopo Kidul 51, Surabaya.

Masih menurut sumber yang sama, dalam acara ini panitia mengundang pembicara dari berbagai institusi pemerintah termasuk TNI dan POLRI.

Pemateri yang merupakan pejabat lembaga tinggi negara adalah Dr.H. Patrialis Akbar, SH. MH, Hakim Mahkamah Konstitusi, Laksamana Muda Drs. Ir. Harjo Susmoro, SH. MH, pejabat tinggi MABES TNI, Kombes Pol Drs. Giri Purwanto, pejabat di MABES POLRI, Kombes Pol Drs. Gatot Sukmo Widodo, pejabat di MABES POLRI, Kombes Pol Arief Syarief, perwira tinggi di DENSUS 88, dan staf ahli Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Ustadz Abdurrahman Ayyub.

“Ini belum termasuk Ustadz dari berbagai daerah yang kami undang untuk menyampaikan ceramah pada acara tersebut,” tambah Humas STAI Ali, Ustadz Maryono, MPd.I,

Menurut beliau, pihak STAI Ali mengajak umat Islam untuk hadir dalam acara tersebut dengan ketentuan: peserta laki-laki, wajib berkoordinasi dengan koordinator lapangan masing-masing, bagi yang datang secara individu wajib menyertakan KTP ke panitia dan wajib mentaati ketentuan hukum yang berlaku.

Bersamaan dengan publikasi acara ini, STAI Ali juga mengumumkan maklumat berisi himbauan kepada umat Islam untuk mentaati aturan yang berlaku dan pernyataan berlepas diri STAI Ali dari segala bentuk dan upaya yang mengarah kepada tindakan anarkis dan provokatif yang disebarkan melalui media sosial atau media lainnya.

Bagi kaum muslimin yang ingin mengikuti acara ini, panitia membuka pusat informasi di nomor 081938002882 atas nama Ustadz Maryono Abdul Muhsin dan 085731352979 atas nama Ustadz Nur Cholis.

Panitia juga memberi kesempatan umat Islam berpartisipasi melalui infak untuk penyelenggaraan tabligh akbar dan bakti sosial dengan memberikan donasi ke nomor rekening Bank Mandiri 140- 00-1486423-6 atas nama Arif Sulistijono. Konfirmasi transfer dapat dilakukan dengan mengirimkan pesan singkat ke nomor 085718433391

Redaktur: Rahmat Ariza Putra
gemaislam.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Article's :

QAULAN-SADIDA.BLOGSPOT.COM

SEKOLAH YUUK..!!