Minggu, 11 Agustus 2013

PASANG FOTO DI FACEBOOK..?



LAGI.... PASANG FOTO ANAK DI FB...!!
( KENAPA MESTI ANAK YANG DIKORBANKAN )
========

Abu Usaamah Sufyan Bin Ranan


Bangga..!!

Ya, setiap orang pasti mempunyai rasa bangga akan diri yang ia miliki, dan setiap kebanggaan tentu ada output akan dibawa kemana rasa bangga yang ia miliki,

Akankah rasa bangga itu dibawa ke arah syukur kepada Allah bahwa dirinya lebih baik dari orang lain sehingga ia mensyukuri nikmat sehat, nikmat rezeki, nikmat waktu luang dan seterusnya sehingga Allah akan memberikan nikmat -nikmat yang lain..?

Ataukah ia bawa rasa bangga tersebut kepada keangkuhan menuju kesombongan sehingga ia mengekspos diri untuk merendahkan orang lain serta menolak kebenaran..?

Menolak Kebenaran..!!!

Ya.. kita ambil dari konsekwensi sombong yang satu ini yakni "MENOLAK KEBENARAN sebagaimana Rasulullah shalallahu wa sallam mensifatkan orang yang sombong adalah merendahkan orng lain serta MENOLAK KEBENARAN.

Wahai Kaum Ibu..!!
Wahai Kaum Bapa..!!
Tidakah kita mendengar Nash-nash Yang menjelaskan Hukum memajang Foto..?
Tidakah kita menyimak Apa yang disampaikan Habibina Sayyidina Muhammad Shalallahu 'alaihi wa sallam yang ia cinta pada Umatnya..?
TIdakah kita Paham apa-apa yang disampaikan Para Ulama yang merupakan pewaris para Nabi..?

Akankah telinga kita yang mendengar sudah menjadi tuli akan Ayat-ayat Allah.
Akankah Hati kita yang menyimak sudah menjadi hati kotor yang tak bisa menyimak lisan Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam.
Akankah kita lebih paham dari pada Para Ulama sehingga memposisikan diri kita untuk berijtihad sendiri.

Waiyyadzubillah....

Dengarlah jika kita masih mempunyai alat pendengaran (telinga),

Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda :

“Sesungguhnya manusia yang paling berat siksaannya pada hari kiamat adalah mereka yang menyerupakan makhluk Allah (yang bernyawa).” (HR. Bukhari 5954 dan Muslim 5525)

Ini adalah ancaman bagi para pelukis, bagi para pemajang foto ditempat umum yang orang senantiasa bebas melihatnya, mereka lah para penggambar makhluk hidup, merekalah yang angkuh untuk mensejajarkan dirinya dengan Allah azza wa jalla, sedangkan Allah 'azza wa jalla berfirman :

وَصَوَّرَكُمْ فِي الْأَرْحَامِ كَيْفَ يَشَاءُ
“Dan {hanya} Dia membentuk kalian di dalam rahim sesuai dengan kehendak-Nya.”

Maka Allah tantang bagi siapa saja yang menyerupakan makhluk Allah untuk dibangunkan sebagaimana Allah menciptakannya melalui sabda Rasulullah shalallahu alaihi w sallam :

“Allah Azza wa Jalla berfirman, “Siapakah yang lebih zhalim daripada orang yang berkehendak mencipta seperti ciptaan-Ku. Kenapa mereka tidak menciptakan lalat atau kenapa mereka tidak menciptakan semut kecil (jika mereka memang mampu)?!” (HR. Al-Bukhari no. 5953 )

Syaikh Ibnu Utsaimin rahimahullah berkata :"menggantungkan gambar atau foto diatas dinding adalah haram hukumnya sehingga tidak diperbolehkan untuk menggantungnya meskipun sekedar untuk kenangan, karena malaikat enggan memasuki rumah yang di dalamnya terdapat gambar". [Fatawa Ulama Al-Balad Al-Haram]

Dengar...!! dengarlah wahai jiwa yang memiliki pendengaran...
wahai hati yang senantiasa menyimak...
Kenapa kita mengetahui hukum akan hal ini dan diri-diri kita berlepas diri dari keharaman ini akan tetapi kita mengorbankan anak kita terpampang dengan senyuman manis di foto profil ataupun foto sampul Facebook..?

kesihanilah anak-anak kalian, wahai orang tua .
kesihanilah balita anda, wahai ibunda dan ayahanda..
kesihanilah darah daging kalian yang dipaksakan untuk tampil manis dan semua orang bisa melihatnya sedangkan kita paham haramnya, kita mengerti laranganya, kenapa tidak diamalkan..?

Akankah hawa nafsu lebih disodorkan dibanding Kalam Allah dan sabda Rasul Nya..?
Jika demikian, tentu kita telah menjadi orang yang BANGGA MENUJU KESOMBONGAN {MENOLAK KEBENARAN}.

====
*] hendaknya hapus foto profil dan foto sampul berupa gambar bernyawa. termasuk foto diri, apalagi anak balita anda yang tak tau apa-apa, hendaknya dihapus diganti dengan foto-foto pemndangan alam, dan sejenisnya jika kita senantiasa mengharapkan ridho Allah 'azza wa jalla.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Article's :

QAULAN-SADIDA.BLOGSPOT.COM

SEKOLAH YUUK..!!