Selasa, 02 Juli 2013

MUI JATIM :SYIAH TAK AKAN BERSATU DENGAN SUNNI


Solo [an-najah] – Penyatuan antara ahlus sunnah dan syiah tidak akan pernah bisa. Pernyataan ini disampaikan oleh Abdussomad Buchari. Beliau adalah ketua MUI Jatim saat dihubungi an-najah senin 10/6.

Abdussomad Buchari menjelaskan upaya penyatuan antara ahlus sunnah dan syiah tidak akan pernah bisa. Mereka itu dua hal yang tidak akan pernah bisa bertemu. “Ahlus sunnah dan syiah itu bagaikan minyak dan air yang tidak akan pernah bisa bersatu” ujar ketua MUI Jatim.

Ia menambahkan fatwa MUI Jatim tentang sesatnya ajaran syiah telah mendapat dukungan dari seluruh umat Islam Jawa Timur. Bahkan bapak gubernur soekarwo turut mendukung dengan adanya fatwa ini. Dalam mendukung fatwa ini gubernur mengeluarkan peraturan gubernur Jawa Timur No. 55 tahun 2012 tentang pembinaan kegiatan keagamaan dan pengawasan aliran sesat di Jawa timur.

Ketua MUI Jatim menekankan bahwa orang yang menolak fatwa MUI Jatim tentang sesatnya ajaran syiah itu bukan orang Jawa Timur. “Mereka yang menolak itu adalah orang-orang yang tidak faham apa sebenarnya itu syiah. Oleh karena itu kalau ingin mengetahui kesesatan syiah silahkan baca buku fatwa MUI Propinsi Jawa timur tentang kesesatan ajaran syiah” pungkasnya. [an-najah/anwar]

1 komentar:

Article's :

QAULAN-SADIDA.BLOGSPOT.COM

SEKOLAH YUUK..!!