Kamis, 19 Februari 2015

MASJID MEWAH DIBANGUN





Rubrik : Tanda - Tanda Kiamat

MASJID MEWAH DIBANGUN

Masjid saat ini telah kehilangan tujuan untuk apa dibangun, sejatinya masjid didirikan untuk syi'ar keislaman mencangkup ibadah, muamalah serta tempat pendidikan.

namun yang terjadi belakangan ini dimana kaum muslimin leboh mementingkan saat pembangunan masjid adalah hiasan, bahkan ada salah satu masjid berkubah emas, ada juga masjid berkayu jati, atau berlantai marmer dan sejenisnya yang hakikatnya tidak ada hubungannya dengan ibadah.

Kalau sekiranya ornamen hiasan masjid dari emas dan fitur mewah lainya diperuntukan untuk pembebasan lahan pendidikan, menyantuni yatim, serta mendonasikan kepada kaum muslimin yang kesulitan lantaran terkena musibah, penyakit dan lainya itu lebih baik diperuntukan untuk demikian.

bahkan anehnya sebagian oknum tukang atau orang yang membuat hiasan seperti kaligrafi, cat mewah, dan semisalnya, ketika adzan dikumandangkan ia berhenti dari pekerjaannya namun ia tak sholat waiyyadzubillah.

Dari Anas bin Malik Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda :
"tidak akan tegak hari kiamat sampai manusia bermegah megahan membangun masjidnya (HR ABUDAUD No.449)

Subhanallah ...
Terbukti saat ini masjid di buat untuk wisata karena kemegahannya, karena kemewahannya. dan hal ini sebagaimana umat Yahudi dan Nashrani membangun tempat ibdahnya dengan mempercantik dan memperindah dgn asumsi agar umatnya rajin ke gereja gereja mereka.

Benarlah apa kata Rasululllah bahwa ada umatnya akan mengikuto sejengkal demi sejengkal, sehasta demi aehasta sampai kelubang biawak pun akan diikuti juga yahudi dan nashrani.
wallahulmusta'an

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Article's :

QAULAN-SADIDA.BLOGSPOT.COM

SEKOLAH YUUK..!!