Jumat, 06 Februari 2015

Syaikh Ali Hasan Al-Halabi Tentang Pembakaran Pilot Yordan : Hewan Hidup Saja Dilarang Dibakar Hidup-Hidup, Apalagi Seorang Muslim?













AMMAN (gemaislam) – Beredarnya video pembunuhan Muadz Al-Kasasibah, pilot asal Yordania oleh kelompok ISIS membuat seluruh dunia menjadi merinding. Bagaimana tidak, sang pilot dibunuh dengan cara dibakar dalam keadaan masih hidup.

Dalam video yang beredar itu, terlihat Muadz Al-Kasasibah mengenakan seragam berwarna oranye. Muadz terlihat berdiri di dalam penjara seperti kandang sebelum dibakar hidup-hidup.

Kecaman terhadap ISIS pun datang dari berbagai kalangan. Diantara para ulama yang memberikan kecamannya adalah Syaikh Ali Hasan Al-Halabi, murid senior dari ulama Hadits, Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albany.

Dalam sebuah sesi di Televisi Nasional Yordania, Syaikh Ali Hasan ditanya tentang insiden pembakaran pilot Muadz. Menurut beliau, apa yang sudah dilakukan kelompok ISIS ini benar-benar sudah keterlaluan, menyimpang dan sesat.

“Dalam ranah syariat, keilmuan dan fiqih, apa yang telah dilakukan kelompok ini tidaklah merepresentasikan agama Islam. Islam adalah agama rahmah, Nabi kita adalah nabi yang rahmah, Al-Quran adalah rahmah, dan Allah mensifati diri-Nya dengan sebutan Ar-Rahman Ar-Rahim,” jelas Syaikh Ali Hasan.

“Kalau hewan saja dilarang untuk dibakar hidup-hidup, bagaimana halnya dengan seorang manusia?” tambah ulama asal Yordania ini.

Syaikh Ali, kemudian melanjutkan bahwa ulama Islam memegang kewajiban besar atas masalah penyimpangan pemikiran takfir ini. Menurut beliau, kewajiban yang paling besar bagi para ulama adalah dengan melakukan pembinaan terhadap ummat.

“Ini (pembinaan umat) merupakan satu hal yang harus terus menerus berlanjut. Lembaga-lembaga pendidikan ataupun lembaga-lembaga keislaman harus menjelaskan tentang bahayanya pemikiran takfir (ISIS) ini, kesesatan dan penyimpangannya,” terang beliau.

“Karena pemikiran ini merupakan gerbang menuju kehancuran untuk masyarakat, agama bahkan dunia,” jelasnya lagi.

Selain itu, Syaikh Ali Hasan yang sudah berkali-kali datang ke Indonesia ini juga tak lupa mengucapkan ta’ziyah kepada keluarga korban dan juga bangsa Yordania secara umum. Beliau juga mendoakan agar Muadz diterima sebagai salah satu syuhada di sisi Allah.
Redaktur : Aziz Rachman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Article's :

QAULAN-SADIDA.BLOGSPOT.COM

SEKOLAH YUUK..!!