Selasa, 01 Oktober 2013

HARGAILAH SEHATMU



HARGAILAH SEHAT MU...!!!


Abu Usaamah Sufyan Bin Ranan
====================

Rasulullah shalalllahu alaih wa sallam bersabda :

"Dua nikmat yang kebanyakan manusia lalai dari padanya, yaitu nikmat kesehatan dan kesempatan"

mengakui dengan sepenuh hati akan nikmat Yang Allah berikan kepada setiap insan, kepada diri-diri kita, kepada anak dan istri kita, serta kerabat adalah suatu keharusan diiringi dengan beribadah kepada Allah sebagai kesempurnaan dalam mensyukuri nikmat.

Akan tetapi kita senantiasa salah memandang bahwa nikmat sehat hanya sekedar Hak manusia yang diberikan dari Allah 'azza wa jalla padahal Allah 'azza wa jalla pun memberikan kewajiban pada hambaNya setelah manusia mendapatan Haknya.

Berbicara Hak tanpa kewajiban artinya Suatu yang mesti didapatkan pada seseorang, Mak ketika manusia telah mendapatkan HAK Sehatnya maka ia memandang itu adalah suatu keharusan yang mana manusia bisa memnfaatkan Sehatnya dengan melakukan apa saja, melakukan sehatnya dengan kesyirikan, kemaksiatan, dan kelalaian sejenisnya, padahal manusia tidak hanya diberikan Haknya melainkan menunaikan kewajiban dari hak tersebut.

Berbicara Hak tentu tidak terlepas dari berbicara Kewajiban, kita sebagai pegawai telah mendapatkan hak tentu kitapun mempunyai kewajiban, kewajiban sebagai pegawai yang amanah, ini berbicara muamalah dengan makhluk, apalagi dengan Allah 'azza wa jalla dimana anda diberikan Hak Sehat tentu Allah menagih anda dengan menanyakan sehatmu dimanfaatkan untuk apa..?

sedangkan Allah 'azza wa jalla telah mewajibkan setiap ruh yang dihidupkan dimuka bumi ini yakni khususnya [JIN DAN MANUSIA] apa kewajibannya ..? yakni Ibadah. Allah tidak banyak meminta kepada manusia melainkan hanya satu yakni beribadah kepadaNya sebagaimana firmanNya :

"Tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz-Dzariyaat [51]: 56)

Maka dari itu...
Hargailah Sehat kita...
Syukurilah Sehat KITA...
kalau kita telah jatuh sakit, apa mampu kita perbuat...
kalau nyawa ini tak tertanam lagi, apapula yang kita pertanggung jawabkan, ibadah apa yang kita banggakan dihadapan Allah sedangkan kita hidup bergelimang kelalaian... waiyyadzubillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Article's :

QAULAN-SADIDA.BLOGSPOT.COM

SEKOLAH YUUK..!!