Sabtu, 09 November 2013

SENYUMAN ITU INDAH





SENYUMAN ITU INDAH...........
==========================

Abu Usaamah Sufyan Bin Ranan

Setiap sesuatu itu dimulai dari hal yang terkecil,
suatu hal yang remeh dimata banyak orang terkadang suatu yang tidak mempunyai pengaruh....
namun hakikatnya adalah sebaliknya dari yang kecil itulah yang menentukan suatu objek antara manfa'at dan tidak bermanfaat, antara kebaikan dan keburukan, antara pahala dan dosa.

Contoh sederhana :
Seorang perokok, kita sering melihat dijalan-jalan pengendara bermotor ataupun bermobil yang sedang merokok dengan berkendara ketika ia habis mengkonsumsi barang haram ini. ia membanting [membuang] puntung rokok itu di badan jalan. ini sering sekali terjadi...

Berfikirkah dirinya kalau ada cairan yang mudah terbakar di badan jalan, dari puntung yang ia buang dan masih menyala bara api nya seketika itu juga menyambar kendaraan-kendaraan yang berlalu lalang, alhasil apayang terjadi..?
Kebakaran kendaraan masal. Musibah..!!!
Ini dari hal terkecil membuahkan nama Tragedi.

kalau suatu Tragedi saja berawal dari yang terkecil begitupun kebaikan, begitupun kebahagiaan semuanya berawal dari yang terkecil.... sampai hal senyuman..!!

Cukuplah Sabda Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam dalam shahih muslim :

“Janganlah meremehkan sesuatu kebaikan sekecil apapun, meskipun engkau berjumpa dengan saudaramu dengan wajah berseri-seri.”

Terkadang kita sulit banget untuk senyum sedikit saja kepada saudara kita se-muslim, sudahlah wajah yang dianugerahkan oleh Allah dengan wajah yang lumayan seram, maka jangan ditambah menyeramkan dengan kekikiran akan senyuman...!!

Senyum.. wahai saudaraku... senyumlah...!!
anda tidak akan mengorbankan uang jutaan untukmemberikan senyum pada sesama, Islam ini agama yang Allah sempurnakan di seluruh lini kehidupan sampai buang hajatpun Agama ini telah jelaskan,terkadang ajaran islammalah diterapkan oleh para NON MUSLIM.

Contoh :

Lembaga International Organization for Standardization yang kita kenal dengan ISO, yang katanya sebagai badan penetapan standar berkaliber international, banyak lembaga-lembaga dari perusahaan sampai pendidikan ingin dapat sertifikat ISO, namun lihatlah dari kesekian standar yang ditetapkan dengan standar pelayanan modalnya cuma 3S, [senyum , Sapa, Salam ].

Hal-hal yang seperti ini semestinya kaum muslimin yang mengaplikasikannya lalu kenapa diraih oleh non muslim..?
inilah yang menjadi kelemahan kita sampai-sampai 3S tidak teridentifikasi terhadap ajaran agama yang mulia ini.

Telah jelas dalam hadits riwayat ad darimi, bahwa senyum itu sedekah,akan tetapi entah penghalang badai yang melintang sehingga kita kikir akan senyuman kepada saudara-saudara kita.

Dengan senyuman tidak akan membuat anda hilang wibawa...
Dengan senyuman tidak akan membuat anda jatuh miskin...
Dengan senyuman akan membuat segala hal itu indah, se-indah pandangan pertama melihat istri atau suami anda di pelaminan kebahagiaan...

Senyuman itu tiada merugi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Article's :

QAULAN-SADIDA.BLOGSPOT.COM

SEKOLAH YUUK..!!