Senin, 04 Agustus 2014

LEBARAN DAN LIBURAN SHALAT

cm




LEBARAN DAN LIBURAN SHALAT :

Abu Usaamah Sufyan Bin Ranan



Suasana lebaran diiringi rasa antusias sebagian kalangan kaum muslimin dengan melakukan pelbagai agenda seperti mudik, berwisata, tanpa kecuali ahli maksiat tak mau ketinggalan untuk berpesta foya ( perokok kembali merokok, pemabuk kembali mabuk, pezina kembali berzina dan sejenisnya ).

di sela-sela hingar bingar agenda mengasyikan diatas menjadikan mereka lupa urgensi iedul fithri, dimana iedhul fithri adalah hari raya menuju keta'atan, hari raya kaum mukmin, yang konsekwensinya adalah istiqamah dalam keta'atan setelah ramadhan, namun diantara kaum muslimin ( jika tak mau dikatakan Sebagian Besar) mereka lalai dalam segala amalan ketaatan terlebih yang utama adalah shalat, shalat ditinggalkan dengan alasan sibuknya melaksanakan segudang agenda lebaran (sy tidak mengatakan iedul fithri melainkan 'lebaran').

saudaraku..
sebagaimana kita ketahui bersama shalat adalah tiangnya agama,

Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda :

"islam dan pondasinya adalah shalat.”(HR. Tirmidzi)

Kalau misalkan pondasi sebuah rumah tidak dibangun bagaimana anda membuat temboknya, membuat atapnya, dan lainya sehingga menjadi sebuah bangunan bernama rumah.

Bagaimana anda dikehendaki masuk surga sedangkan surga didapatkan dengan jalan amalan shalih dal hal ini adalah shalat sebagai pokok menerapkan penghambaan diri anda kepada Rabbul alamin.

Saudaraku
ketahuilah bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“(Pembatas) antara seorang muslim dan Musyrik serta kekafiran adalah meninggalkan shalat.” (HR. Muslim).

ketahuilah bagi anda yang meninggalkan shalat, nasib anda diakhirat tergantung kehendak Allah ta'ala setelah orang itu di siksa dalam neraka dari shalat yang ditinggalkannya maka apakah ia kafir atau muslim itu kehendak Allah, jika Allah masih menganggap muslim maka akan diangkat kesurga namun jika Allah taqdirkan ia kafir maka ia kekal di jahanam.... waiyyadzubillah, sebagaimana seorang yang meninggalkan zakat dimana Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda :

“Kemudian (setelah mendapatkan siksa) dia akan melihat jalannya, apakah menuju ke surga atau ke neraka.” (HR. Abu Daud )

Saudaraku..
Jagalah shalatmu...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

QAULAN-SADIDA.BLOGSPOT.COM

SEKOLAH YUUK..!!