Rabu, 01 Agustus 2012

HUBUNGAN INTIM DIBULAN RAMADHAN DAN TIPS'NYA



Rasa syahwat terhadap istri adalah sesuatu yang wajar bagi anda yang telah berumah tangga, dan tiada mengenal waktu terlebih jika anda pengantin baru apapun dan kapanpun adalah halal terhadap pasangan anda dalal hal jima', adapun pada bulan Ramadhan hendaknya anda dan suami/ istri lebih berpuasa disiang hari sebagaimana anda makan dan minum.

Abu Usaamah Sufyan bin Ramam al Bykazi


Segala puji bagi Allah, yang telah menurunkan kepada hamba-Nya kitab Al-Qur'an sebagai penjelasan atas segala sesuatu, petunjuk, rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang muslim. Semoga shalawat dan salam senantiasa tercurah kepada hamba dan rasul-Nya Muhammad Shalallahu 'alaihi wasalam, yang diutus Allah sebagai rahmat bagi alam semesta.

Rasa syahwat terhadap istri adalah sesuatu yang wajar bagi anda yang telah berumah tangga, dan tiada mengenal waktu terlebih jika anda pengantin baru apapun dan kapanpun adalah halal terhadap pasangan anda dalal hal jima', adapun pada bulan Ramadhan hendaknya anda dan suami/ istri lebih berpuasa disiang hari sebagaimana anda makan dan minumpun kapanpun selama halal yang anda makan, selama halal yang anda minum adalah boleh saja tapi jika sudah memasuki bulan Ramadhan anda berusaha menahan, anda harus berpuasa dari itu semua termasuk hal jima'.

Maka diharamkan melakukan jima' (bersenggama) pada siang hari bulan Ramadhan. Dan siapa yang melanggarnya harus meng-gadha dan membayar kaffarah mughallazhah (denda berat) yaitu membebaskan hamba sahaya. Jika tidak mendapatkan, maka berpuasa selama dua bulan berturut-turut, jika tidak mampu maka memberi makan 60 orang miskin, dan jika tidak punya maka bebaslah ia dari kafarah itu. Firman Allah Ta'ala.
"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya..." (Al-Baqarah: 285). Lihat kitab Majalisu Syahri Ramadhan, him. 102-108

TIPS MENJAGA SYAHWAT DI SIANG HARI RAMADHAN


1. Hendaknya sibukan diri dengan ibadah pada setiap lima waktu shalat kita, misalnya setiap ba'da shalat anda bisa muraja'ah al Qur'an minimal 1 juz saja, Insya Allah hal tersebut menjadi benteng terhadap hati kita.

2. Kiranya anda bertemu dengan istri dirumah hendaknya bantulah / sibukanlah anda dan istri dalam mengerjakan pekerjaan rumah apapun itu dan tidak ada istilah nganggur dirumah tanpa membantu sang istri. misal : kiranya istri anda sedang memasak menyiapkan berbuka puasa coba ana membantu pel lantai/nyuci piring atau anda keluar membeli manisan / es yang berjejer di tengah jalan.

3. Jika anda ingin berdua dengan istri, duduk dengannya hendaknya anda jangan mengobrol yang sia-sia melainkan obrolan anda adalah ajaran / kajian bersama istri, entah itu anda belajar al Qur'an bersamanya atau membahas ibadah2 pada bulan Ramadhan.

Itulah 3 Tips jitu insya Allah akan bisa membantu anda untuk menjaga jarak disiang hari dengan istri kalian pada bulan ramadhan, oleh karena itu niatkan hati bahwa siang hari di bulan suci ini adalah menahan, berpuasa dari makan dan minum, pandangan termasuk terhadap istri/suami sendiri. wallahulmusta'an

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Article's :

QAULAN-SADIDA.BLOGSPOT.COM

SEKOLAH YUUK..!!