Kamis, 01 Desember 2011

CELANA NGATUNG.. ( I'M NO.. ISBAL..!! )


ISBAL - Wahai Para Lelaki.. !! Sampai Kapan Dirimu Mengulurkan Celana mu..?? -

Abu Usaamah Sufyan Bin Ranan Al Bykazi

Segala Puji Bagi Alloh Rabb semesta alam. Aku
bersaksi tiada yang berhak diibadahi melainkan
Alloh. Tidak ada sekutu bagi-Nya. Dan Aku
bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan
utusan Alloh. Semoga Alloh memberikan shalawat
kepada beliau, keluarganya, sahabatnya dan
orang yang mengikuti sunnah-sunnah beliau serta
orang yang mendapatkan hidayah dengan
bimbingan beliau hingga hari akhir.
Amma Ba’du

Fitrah kita sebagai umat islam adalah Mencintai Rasulullah shallallahu'alaihi wa salam, jangankan islam yang menganut al qur'an dan sunnah al fahmi salaf, Islam yang menyimpangpn agar kesesatanya tidak terlihat jelas mereka beragumen mencintai Rasulullah, namun cinta mereka Semu lagi dusta, mereka adakan hari raya yang bukan dari islam dan sma sekali Rasulullah tidak mencontohkanya, saya ambil contoh Maulid NABI, Isra' Mi'raj. dst bahkan aliran kafir Rafidhah pun beragumen bahwa ia cinta pada Raasulullah.

Namun lagi-lagi cinta mereka formalitas, cinta mereka hanya melegalkan apa-apa yang diajarkan dengan kesesatan ajaran mereka sehingga bisa dianggap legal,tulisan kami ini insya Allah mengangkat tentang fenomena isbal ( menurunkan pakaian diawah mata kaki )

Isbal adalah menurunkan pakaian di bawah mata kaki. Allah Subhanahu wa Ta’ala telah berfirman : "Dan janganlah engkau berjalan diats muka bumi ini dengan sombong, karna sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta’ala tidak suka kepada setiap orang yang sombong lagi angkuh."( Luqman: 18 )

Dari Umar Radiyallahu ‘anhu, ia berkata : Rasullulah SHALALLAHU ‘ALAIHI WASSALAM bersabda :

"Siapa yang menyeret pakaiannya karena sombong, Allah Subhanahu wa Ta’ala tidak akan melihatnya di hari kiamat." ( HR Bukhari dan yang lainnya ).

Dan dari Ibnu umar juga, Nabi bersabda :
"Isbal berlaku bagi sarung, gamis, dan sorban. Barang siapa yang menurunkan pakaiannya karena sombong, tidak akan dilihat oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala di hari kiamat." ( Hr Abu Daud, Nasa'i, dan Ibnu Majah. Dan hadits ini adalah hadits yang sahih ).

Dari Abu Hurairah, dari Nabi Shalallahu 'alaihi wa sallam, beliau bersabda :

"Allah Subhanahu wa Ta’ala tidak akan melihat orang yang menyeret sarungnya karena sombong". (Muttafaq 'alaihi)

maka dari hadist ini Mengulurkan pakaian dibawah mata kaki adalah haram namun tak dipungkiri inilah realita yang ada dimana para kaum lelaki yang mengulurkan celanany dan sebaliknya kaum perempuan mengangkat tinggi-tinggi celanany, Naudzubillah.

Oleh karena itu, wajib bagimu… wahai saudaraku muslimin…, untuk memendekkan pakaianmu diatas kedua mata kaki karena taat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dan mengharapkan pahala-Nya dengan mentaati Rasullullah .

Tanda dan bukti hal itu adalah dengan terus komitmen melaksanakan simbol-simbol Islam, dalam bentuk perintah, larangan, penerangan, ucapan, keyakinan maupun amalan. Dan hendaklah dia mengatakan : “sami'na wa atha'na (kami mendengar dan taat)”.

Diantara hal itu adalah membiarkan jenggot (tidak mencukurnya) dan memendekkan pakaian sebatas kedua mata kaki yang dilakukan karena ta'at kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan Rasul-Nya serta mengharapkan pahala dari Allah Subhanahu wa Ta'ala dan takut pada hukumanNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Article's :

QAULAN-SADIDA.BLOGSPOT.COM

SEKOLAH YUUK..!!