Sabtu, 01 September 2012

MUQADDIMAH


Abu Usaamah Sufyan Bin Ranan Al Bykazi

Segala puji bagi Allah, yang telah menurunkan kepada hamba-Nya kitab Al-Qur'an sebagai penjelasan atas segala sesuatu, petunjuk, rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang muslim. Semoga shalawat dan salam senantiasa tercurah kepada hamba dan rasul-Nya Muhammad Shalallahu 'alaihi wasalam, yang diutus Allah sebagai rahmat bagi alam semesta.

firman Allah Subhanahu wa Ta’ala (yang artinya): “Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mu’min dan tidak pula bagi perempuan yang mu’minah, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sesungguhnya dia telah sesat, dengan kesesatan yang nyata.” (Q.S. Al-Ahzab: 36)

Keta'atan akan perintah-Nya hendaknya menjadikan kita sebagai kaum muslimin untuk mendengar dan ta'at serta mengamalkan segala apa yang diperintahkannya, dan kita tidak boleh sombong dengan menghujat atau meninggalkan perintahnya yang merupakan kewajiban terkhusus Hijab bagi kaum muslimah dimana Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman (yang artinya): “Hai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” (Q.S. Al-Ahzab: 59)

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman (yang artinya): “Apabila kamu meminta suatu (keperluan) kepada mereka (istri-istri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir. Cara yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka.” (Q.S. Al-Ahzab: 53)

Allah Subhanahu wa Ta’ala menyifati hijab sebagai kesucian bagi hati orang-orang mu’min, laki-laki maupun perempuan. Karena mata bila tidak melihat maka hatipun tidak berhasrat. Pada saat seperti ini, maka hati yang tidak melihat akan lebih suci. Ketiadaan fitnah pada saat itu lebih nampak, karena hijab itu menghancurkan keinginan orang-orang yang ada penyakit di dalam hatinya, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman (yang artinya): “Maka janganlah kamu tunduk dalam berbicara sehingga berkeinginanlah orang yang ada penyakit dalam hatinya.” (Q.S. Al-Ahzab: 32)

Perintah kewajiban Hijab diatas seyogyanya di amalkan oleh kaum muslimah, tidak ada toleransi untuk meninggalkannya sebab perintah ini adalah wajib, namun sayang sungguh sayang.. syari'at dicampakan bagi wanita pro kebebasan (baca:wanita liar) mereka dengan semena-mena mengatakan :"Islam pengekang wanita..." "Islam memenjarakan wanita dengan hijab.." dan seterunya kicauan rendahan mereka yang menghina syari'at ini, anehnya lagi kicauan ini bukan lagi dari luar islam tapi oknum wanita yang beragama islampun semena-mena menghina perintah hijab ini.

Disisi lain kami sangat menghargai kepada sebuah komunitas yang mengatasnamakan dirinya "Hijaber's", walhamdulillah dapat memotivasi kaum muslimah untuk mengamalkan perintah hijab -semoga Allah memberikan pahala kepada mereka dengan keikhlasan mereka-, kecintaan kami terhadap komunitas tersebut membuat hati kami terketuk untuk menashihati sebagaimana dalam Firman Allah : "Demi Masa. Sesungguhnya manusia daam keadaan rugi. melainkan yang beriman dan beramal shalih dan saling nasihat-menasihati dalam menetapi kebenaran dan saling nasihat-menasihati untuk menetapi kesabaran.” (al-’Asr: 1-3)

Nahihat kami kepada kaum muslimah secara umum mengenai tata cara amalan Hijab secara Syar'i dan Anti Tabaruj (berhias diri yang berlebihan), dimana Hijab secara Syar'i adalah kain yang menyelimuti seluruh anggota tubuh muslimah tanpa terlihat lekuk tubuhnya, adapun kain yang hanya membalut tubuh dan masih membentuk tubuh serta berhias diri secara berlebihan adalah bukan hijab meskipun itu dikenal orang dengan hijab.

Insya Allah pada edisi ini kami akan membahas Bagaimana memakai hijab secara syar'i serta mengetahui batasan-batasan dan macam-macam tabaruj (berhias diri), serta beberapa artikel berkaitan pula tentang adab - adab muslimah.

Semoga bermanfaat bagi kaum Muslimin. Allahuma Amin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Article's :

QAULAN-SADIDA.BLOGSPOT.COM

SEKOLAH YUUK..!!