Radio Rodja 756AM

Jumat, 03 April 2015

MEWASPADAI GERAKAN RADIKAL SEMPALAN ISIS





MEWASPADAI GERAKAN RADIKAL SEMPALAN ISIS

Asy Syaikh Ali bin Hasan Al Halabi
Masjid Sulaiman Fauzan al Fauzan Bagiknyaka - Lombok Timur
25 Maret 2015
http://assunnahfm.com/…/Mewaspadai-Gerakan-Radikal-Sempalan… (80,18 MB)
Rangkuman
Penterjemah oleh
Ust. Mizan Qudsyiah


Berikut 10 catatan penting Syaikh Ali Hasan Al Halabi terhadap ISIS:

1⃣Pemimpin dan tokoh ISIS bukanlah orang yang dikenal menguasai dalam bidang ilmu Syari’ah. Tak ada dari mereka yang pakar dalam bidang hadits atau tafsir. Kebanyakan mereka adalah para pedagang.

2⃣ISIS muncul secara tiba-tiba. Sekitar 3 tahun lalu muncul, berubah dari kelompok kecil kemudian mengklaim menjadi sebuah negara. Rasulullah saja berdakwah selama bertahun-tahun.

3⃣Muncul di negara yang sedang bergejolak, yaitu Irak dan Suriah. Bukan di negara yang aman dan damai. Dan ini justru jadi pembenaran terhadap hadits nabi tentang Khowarij yang bercerita bahwa mereka akan keluar pada tempat yang sedang terjadi pertikaian.

4⃣Daulah yang sesuai syariat, harus ditegakkan pada dua hal, yaitu musyawarah dan ilmu. ISIS tidak berada diatas musyawarah dan ilmu. Tak ada kaum muslimin yang diajak bermusyawarah. Adapun tentang ilmu maka telah nampak kebodohan mereka. Juru bicara resmi ISIS, Al Adnani telah memvonis murtad para tentara dari negara Mesir, Tunisia, Pakistan dan negara-negara Arab. Mereka mengkafirkan ratusan ribu kaum muslimin. Ini tidak didasari dengan ilmu.

5⃣ISIS mengkafirkan kaum muslimin yang tidak mau berbai’at kepadanya. Bahkan tak segan untuk membunuh kaum muslimin dengan cara memenggal leher atau membakar hidup-hidup. Mereka ini sesuai dengan hadits nabi tentang Khowarij “Mereka membunuh kaum muslimin tetapi membiarkan orang-orang musyrik”. Mereka juga lebih mendahulukan membunuh orang Islam yang divonis murtad oleh mereka daripada orang kafir.

6⃣Jika diperhatikan, orang-orang yang tergabung dalam ISIS hanyalah orang yang bermodalkan semangat tanpa ilmu. Mereka tidak dapat membedakan kebaikan dan keburukan.

7⃣ISIS tidak faham ilmu syari’ah dan fiqih realita. Mereka memusuhi seluruh manusia yang tidak sependapat dengan mereka, sehingga seluruh negara di dunia sepakat untuk perang melawan ISIS.

8⃣Para tokoh dan penggerak gerakan terorisme sendiri seperti Abu Qotadah Al Filistini, Abu Basyir, Abu Mush’ab As Suri dan Abu Muhammad Al Maqdisi mengatakan bahwa ISIS adalah sesat bahkan menyebut daulah khurafat bukan khilafah.

9⃣Para tokoh terorisme saja menganggap sesat ISIS apalagi ulama Ahlus Sunnah. Para ulama Ahlus Sunnah dari Saudi, Syam, Yaman, dan Yordania telah mengatakan bahwa ISIS adalah sesat.

1⃣0⃣Ramainya pemberitaan di media tentang ISIS membuat permasalahan yang utama menjadi kabur. Ini sangat berbahaya dan paling berbahaya. Banyak yang menganggap perbuatan yang dilakukan oleh ISIS dibenarkan oleh Islam. Sehingga jika ada yang menjelaskan tentang tauhid, akan dianggap sebagai pengikut ISIS karena ISIS bicara tauhid, jika ada yang berbicara sholat maka akan dianggap pengikut ISIS karena ISIS bicara sholat, jika ada yang berbicara kesyirikan maka akan dianggap pengikut ISIS karena ISIS bicara kesyirikan.

MOHON DISEBARLUASKAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

QAULAN-SADIDA.BLOGSPOT.COM

SEKOLAH YUUK..!!